Sunday, March 21, 2010

Apakah Musik itu akan Terdengar Kembali ??

Apakah Musik itu akan Terdengar Kembali ??

Sebuah petikan,sebuah dentingan, sebua gesekkan dan sebuah tiupan, serta bunyi-bunyian lainnnya terdengar diteliag yang tersumbat oleh speaker kecil yang bertugas besar menyalurkan bunyi ke telinga si pendengarnya. Berbagai alunan nada terdengar menemani sang pendnegar yang tenagh dihinggapi kepenatan yang tramat panjang, rasa gerah pada hati karena panasnya emosi, dan rasa-rasa tidak enak yang sedang hinggap.

Diawali sebuah dentingan sebuah piano karya seorang pianis atau entah karya siapa terdengr di telinga si pendnegar sampai membuat si pendnegr tanpa sadar sudah 4 hasil ide dan curahannya tercipta dalam waktu sekejap.

Kemudian berganti suara petikan gitar yang amat halus dan mantap, mengalunkan sebuah lagu sehingga si pendnegar mampu menyelsaikan apa yang dikerjakannya dnegan manatp pula, disususl gesekkan, tiupan, dan bunyi-bunyian alat musik lainnya.

Secara bergantian segala bunyi-buyian alat musik itu terdengar dan mengalun di telinga sang pendnegar. Dan membawa si pendnegar alam khayalan, impian, dan harapanya.

Namun suatu ketika, di hari yang panas, sebuah ide yang sednag berjlan tiba-tiba terhenti dan nyaris mati, dan seakan semua bunyi-bunyian dari berbagai alat musik itu tidak mampu membangkitkan matinya ide itu. Meskiupn terdengar tapi si pendengar merasa sangat hamabr akan itu semua. Sesuatu membuat idenya mati dan mebuat kehmabaran akan bunyi-bunyiann inspirasi itu. Mampukan semua itu memangkitakn kembali si pendnegar dari kehampaan atauakah ada musik lain yang tedengar untuk menggantikan musik yang mebuatnya hambar??

Mengharapkan sebuah musik kehidupan yang terus dapat mengalun dan dapat menemani dalam mengalirkan semua ide-ide


By me 19 maret’10 03.59

No comments:

Post a Comment