Sunday, March 28, 2010

Cinta untuk Yang Tak Terlihat dan yang terlihat

Bicara tentang Cinta..

Berbagai peribahasa, nasehat, puisi, lagu, pepatah, bahkan Doa berbicara tentang cinta.

Cinta diberikan dari dan untuk mereka yang menerti arti cinta

Lalu apa arti Cinta?

Setiap orang berhak mengutarakan arti cinta berdasarkan pengamatan, pengalaman, dan peresapan sebuah cinta.

Sang Pelaku Cinta, siapakah yang menjadi sang pelaku cinta?

Adalah aku, kamu, kita, dan yang pasti adalah Dia. Kepada siapa cinta itu di bagi di berikan, dan diserahkan kepada seseorang dan semua orang

Cinta tidak terbatas diberikan pada yang terlihat oleh mata lahir tetapi Cinta pun diberikan kepada Yang Tak Terlihat oleh Mata lahir namun harus dilihat berdasarkan mata batin dan iman.

Rupa dari sebuah cinta oh.. bukan sebuah namun lebih dari sebuah cinta, yaitu ketulusan, pengorbanan, kesabaran, kejujuran, kesetiaan, pengharapan, Kasih, Persaudaraan, dan semua yang terkait dengan cinta yang universal.

Berikanlah semua cinta yang ada dalam hidup untuk yang Tak terlihat dan yang terlihat. Meskipun tidak Terlihat tetapi hadirnya nyata dan jelas melebihi yang terlihat. Mungkin yang Tak terlihat hadir dalam yang terlihat. Terkadang diri tak menyadari hal itu bahwa yang Tak Terlihat kurang diberikan Cinta yang kita punya daripada yang terlihat. Tetapi mungkin yang terlihat pun sulit dicintai karena sibuk dnegan diri sendiri atau bahkan Yang Tak terlihat dan Yang terlihat tidak mendapatkan segenggam cinta yang kita punya?

Berikanlah segala cinta, ketulusan, dan kesetiaan, serta pengharapan pada Yang Terlihat, yaitu Tuhan yang senantiasa memberikan cinta dan Kasihnya setiap saat, setiap waktu bahkan melebihi waktumu mencintaiNya. Dan berikanlah cinta kepada Yang terlihat, yaitu sesamamu entah itu sahabat, keluarga, pasangan hidup ataupun orang lain yang belum tentu kau kenal namun sangat membutuhkan cinta dan Kasih itu.

Aku mau belajar dan memberikan cinta itu dengan hidupku kepada Engkau Tuhan, yang mungkin aku tak bisa melihatmu secara lahir namun aku yakin aku bisa melihatMu secara batin dan iman.

Aku mau belajar dan memberikan cinta itu dengan hidupku kepada kalian semua yang dapat kulihat dengan mata lahirku namun sedikit yang dapat kulihat dengan mata batinku


By : me 2nd March 2010

No comments:

Post a Comment